Sabtu, 02 November 2019

PENGELOLAAN KEUANGAN BULAN SEPTEMBER DAN OKTOBER


Hari ini, saya akan berbagi tips mengenai pengelolaan keuangan buat para pelajar nih. Pastinya seorang pelajar banyak mengeluarkan uang untuk hal hal yang diperlukan, jadi sudah sepatutnya kita, para pelajar, mulai mengatur dan mengelola keuangan kita.

Untuk tips nya, saya menyarankan untuk mendownload aplikasi mengenai pengelolaan keuangan yang tersedia di playstore ataupun app store.
Seperti yang saya gunakan


Dibawah ini adalah pengelolaan uang  saya

PADA BULAN SEPTEMBER 





Total pengeluaran  : Rp 439.500
Total pemasukan    : Rp 640.000

Sama seperti bulan sebelumnya,  Cukup banyak biaya yang harus saya keluarkan untuk kegiatan belajar di bulan ini, beberapa tugas membutuhkan perlengkapan baru yang harus saya beli, diluar itu semua saya juga ada kebutuhan tranportasi yang setiap harinya sebesar Rp 7.000 , untuk makan saya membawa makanan dari rumah walaupun sering juga saya membeli makanan walaupun sudah membawa bekal .


PADA BULAN OKTOBER 







Total pengeluaran: Rp 580.000
Total pemasukan: Rp 715.000

Sama seperti bulan sebelumnya,  Cukup banyak biaya yang harus saya keluarkan untuk kegiatan belajar di bulan ini yang saya kategorikan sebagai belanja umum , beberapa tugas membutuhkan perlengkapan baru yang harus saya beli, diluar itu semua saya juga ada kebutuhan tranportasi yang setiap harinya sebesar Rp 7.000 dan terkadang juga dijemput  , untuk makan saya membawa makanan dari rumah walaupun sering juga saya membeli makanan walaupun sudah membawa bekal .

Sekian dari hasil laporan keuangan saya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beberapa Sistem Upah

 SISTEM PEMBAYARAN UPAH 1) Sistem Upah Menurut Waktu Yang menentukan bahwa besar kecilnya upah yang akan dibayarkan kepada masing-masing t...